Cara Menjinakan Sugar Glider Dengan Cepat


Cara Menjinakan Sugar Glider Dengan CepatInfo Unik - Belum kenal dengan hewan yang lucu sekalgus imut yang satu ini?. Apa itu sugar glider, sugar glider adalah salah satu hewan kecil dengan spesies golongan Omnivora. Walau terbilang hewan lihat dan seperti tidak pantas di pelihara apalagi di jinakan namun tetap saja banyak orang berbondong-bondong untuk memlihara hewan yang satu ini. Di dalam translet indonesia sugar glider berarti: Sugar adalah Gula dan Glider adalah terbang. Tetapi bukan artinya adalah Gula Terbang melainkan itu adalah bahasa julukan untuk hewan ini yaitu “Si Manis Padai Terbang” maksudnya.


Tapi jangan salah hewan kecil ini mempunyai selaput sayap di sisi tanganya hingga kaki. Jadi hewan ini dijuluki penerbang yang manis.

Dari namanya telah kita ketahui apakah yang dia makan untuk bertahan hidup. Pasti yang manis-manis, ya memang sugar glider menyukai makanan yang manis contohnya: Madu, Bubur bayi, Minyak Ikan (Camurkan Makanan)

Dari banyak pengalaman yang saya ketahui, telah banyak orang yang ingin memlihara hewan yang satu ini karena kemungilan dan kelucuan tingkah laku hewan ini.

Cara Menjinakan Sugar Glider Dengan Cepat

Sugar glider bisa saja dijinakan dalam jangka waktu cepat. Asalkan sugar glider yang dijinakan adalah sugar glider hasil penangkaran dalam arti bukan tangkapan liar. Jika yang ingin di jinakan adalah hasil tangkapan liar, anda akan sedikit mengalami kesusahan dan penuh kesabaran untuk melatih dia supaya bersahabat dengan anda.
Sugar Glider Joey Usia 2 Bulan
Sugar Glider Joey Usia 2 Bulan

Ada baiknya bagi pemula yang ingin menjinakan hewan ini supaya lebih cepat dan cenderung tidak galak yaitu SG yang masih muda berkisar umur 2 bulan lebih. Untuk SG yang masih bayi sering disebut dengan nama “Joey”. Dan Joey ini susah di cari dan mahal bila ditemukanya terkecuali anda sangat sungguh berniat untuk mencari informasi lebih dalam tentang penjualnya.
Banyak faktor yang mempengaruhi cepat atau tidaknya SG anda akan jinak di tangan anda. Salah satunya yaitu:
1.Kondisi Lingkungan
2. Tingkat Kenyamanan
3. Sikap Si Pemilik Hewan

Kondisi Lingkungan

Kondisi lingkungan memanglah sangat penting untuk menjinakan hewan yang satu ini, karna di lingkugan tempat tinggalnya SG akan melakukan Proses adaptasi. Jadi hindarilah lingkungan yang kotor untuk tempat tinggal SG kesayangan anda.

Tingkat Kenyamanan

Bisa saja ini adalah salah satu faktor mengapa SG anda tak kunjung jinak. Lebih baiknya juga anda melihat tingkat kenyamananya karna disinilah SG anda akan menilai apakah dirinya bisa hidup dengan tenang bersama anda.

Sikap si Pemilik Hewan

Ini yang lebih utamanya lagi. Anda sebagai pemeran utamanya yaitu dalam proses penjinakanya. SG yang sudah jinak biasanya akan mendatangi anda jika di panggil dan akan cenderung lebih akrab hanya dengan anda. Bila saja SG anda ditinggalkan, otomatis SG anda akan mengejar anda.

Sugar Glider Yang Sudah JinakUntuk sikap si pemilik sendiri, haruslah rajin memberi motivasi pertemanan pada SG anda dengan beberapa elusan lembut yang membuat SG anda nyaman. Dan lagi, Biasakan memberi makanan pada tangan kosong tanpa sendok. Hal ini bisa membuat SG anda lebih menilai bahwa dirinya sangat disayangi pemiliknya. Tetapi bila digigit?.. Jangan takut, Bannyak di internet mengatakan bahwa gigitan SG cukup sakit. Tapi menurutku tidak, SG akan berontak hanya jika dirinya tertekan. Sama seperti manusia normal.




Sikap Sugar Glider Jika Sudah Jinak

Sugar glider yang sudah jinak pasti tidak berontak jika di ganggu. Malah akan nurut kepada si pemilik. Berikut mungkin lebih jelasnya saya bagikkan video Sugar Glider yang sudah jinak sedang bermain bersama pemiliknya:



Sekian tentang Cara Menjinakan Sugar Glider Dengan Cepat semoga sangat bermanfaat.
thumbnail
Judul: Cara Menjinakan Sugar Glider Dengan Cepat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Info Unik :

10 komentar:

  1. wah ilmu baru nih juragan...makasih atas sharenya..hehe

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Itu yang di video sg nya umur berapa gan ?? Saya baru beli nih kira kira seminggu yang lalu , kata yang penjual , sg saya lahir tanggal 13 januari , nah saya sudah ngbounding sg saya terus dengan kasih makan lewat jari jari saya , dan memasukan jari saya ke dalem pouch nya dia , kenapa sg saya kalo dintaro terus saya panggil , kok dia ga nyamperin ya gan ?? Apa krena dia masih kekecilan jadi dia masih bingung ?? Soal nua loncat nya masih kecil kecil gitu

      Delete
    2. Dia masih belum terlalu memahami anda gan. Kalau bonding minimalnya 2 bulan gan , 2 bulan udah mengenal anda.. SG saya juga dipanggil nengok ngeliat terus ngedeketin, tapi misalnya saya gak ada perlu sama dia dia langsung ngejauh main bebas kemana aja. :)

      Delete
    3. Gan ane punya SG gak tau udhh umur berapa..waktu beli umur 2,5 blnan Sg saya kok masih suka gigit ya padahal dulu dia jinak banget..sekarang jadi suka crabbing gitu..jadi kalau mau megang harus pake sarung tangan,terus gimana cara mandiinnya ya di buntutnya udah banyak kotorannya..terus kenapa ya kepalanya agak pitak?..mohon dibalas..

      Delete
  3. Itu yang di video sg nya umur berapa gan ?? Saya baru beli nih kira kira seminggu yang lalu , kata yang penjual , sg saya lahir tanggal 13 januari , nah saya sudah ngbounding sg saya terus dengan kasih makan lewat jari jari saya , dan memasukan jari saya ke dalem pouch nya dia , kenapa sg saya kalo dintaro terus saya panggil , kok dia ga nyamperin ya gan ?? Apa krena dia masih kekecilan jadi dia masih bingung ?? Soal nua loncat nya masih kecil kecil gitu

    ReplyDelete
  4. Itu yang di video sg nya umur berapa gan ?? Saya baru beli nih kira kira seminggu yang lalu , kata yang penjual , sg saya lahir tanggal 13 januari , nah saya sudah ngbounding sg saya terus dengan kasih makan lewat jari jari saya , dan memasukan jari saya ke dalem pouch nya dia , kenapa sg saya kalo dintaro terus saya panggil , kok dia ga nyamperin ya gan ?? Apa krena dia masih kekecilan jadi dia masih bingung ?? Soal nua loncat nya masih kecil kecil gitu

    ReplyDelete
  5. Gan apa sg hanya jinak pada 1 orng sja...dlam arti 1 sg..apa dy bisa jinak pada seluruh anggota keluarga???

    ReplyDelete

Berkomentar dengan BIJAK, TIDAK SARA, Jangan menyinggung kelompok atau ras dan lainya... Dilarang SPAM. Melanggar terpaksa saya DELETE.
Thank.. Tinggalkan komentar.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy