Tips Melakukan Jual Beli Aman di Internet

Tips Melakukan Jual Beli Aman di Internet

Tips Melakukan Jual Beli Aman di Internet , siapa yang hendak ingin atau tertarik membeli jasa atau barang hendak memenuhi aspek. -aspek yang benar supaya tranksaksi bisa aman, karena banyak kasus yang rugi jutaan rupiah, dan pastinya anda ingin terhindar dari kasus-ksus seperti itu.

 Idealnya Jual Beli Online itu seharusnya lebih aman, hanya saja pembeli yang salah atau awam dapat rugi besar. Kali ini akan saya bagikan tips supaya tidak was was lagi bertransaksi di jual beli online.

Tips Melakukan Jual Beli Aman di Internet

1. Ketahui Bentuk atau Identitas barang

Ini yang harus di pahami dengan teliti, jangan melihat dari sampulnya yang menarik atau gaya menawarkanya, Anda bisa menghubungi penjual untuk bertanya lebih detailnya:
  • Jenis Barang
  • Tarif Barang
  • Status Barang ( seken / baru )


2. Ketahui Identitas Penjual

penting juga untuk mengatahui identitas penjual, minimal alamat dan nama/ no telp. Supaya tidak terkena penipuan anda harus memahami identitas identitas itu dengan benar jangan sampai salah, anda bisa minta bukti bukti kepada penjual supaya tidak was was saat bertransaksi.

3. Meminta Perjanjian atau Garansi

Meminta Perjanjian atau Garansi bisa dilakukan ketika bertaransaksi atau ketika hendak memebeli jasa atau barang online, Contoh: "Jual Baju Anak Keren dan Imut" minta garansi " Gan ane minta garansinya ong atau perjanjian, atau agan bisa kasih janji sebelum bertransaksi atau membeli".

4.  Buat Janji Waktu pengiriman dan transfer dengan waktu yang tepat

Buatlah janji berupa waktu pengiriman yang tepat, misal anda mematok tanggal 29 - 09 - 2013 barang harus sudah sampai pada pembeli.

5. Meminta informasi kepada penjual tentang barang yang sudah sampai

Beberapa penjual mungkin memunyai trik sendiri untuk mengetahui waktu barang sudah sampai ke pembeli, Namun tidak semua Jual beli online mempunyai trik ini, ini hanya untuk trik tambahan saja.

6. Berikan Informasi Kepada Penjual Jika Barang Sudah Sampai Tepat Waktu

Bukan supaya hanya pembeli tidak was was, penjualpun harus diberikan informasi jika barang sudah tiba kepada anda tepat pada waktunya.

7. Berikan Pendapat kepada penjual tentang barang yang sudah diterima

Coba anda berikan pendapat tentang barang yang sudah dibeli atau diterima kepada pembeli (anda). Selain memberikan kritik supaya jasa atau jual barang online nya maju dan juga supaya penjual mengetahui kepuasan pembeli di jual beli onlinenya.

8. Jika Barang Cacad (Jelek, kurang kualitas) Bisa buat pertimbangan pada penjual.

Nah jangan sampai kena tipu lagi. Jika barang caca dalam arti Jelek, kurang terjaga kualitasnya, atau tak sesuai harapan anda ( pembeli ) anda bisa buat pertimbangan kepada penjual, contoh minta janji garansi atau ganti rugi, dalam memberikan pertimbangan pada penjual, diharapkan anda mempunyai bukti yang masih utuh supaya anda bisa memberikan kebenaran tentang kesalahan penjual, apalagi kalau ruginya besar berjuta-juta bisa turun ke meja hijau, maka dari itu jika barang tidak sesuai harapan dan akan diproses pengaduan anda harus mempuyai bukti yang masih utuh.


Deal Transaksi aman di internet



Demikian Artikel tentang Tips Melakukan Jual Beli Aman di Internet, karena semua hak ada pada pembeli , saya harap anda bukan korban dari penipuan penjualan online di internet berikutnya, terima kasih telah menerima tipsnya.
baca juga:
thumbnail
Judul: Tips Melakukan Jual Beli Aman di Internet
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Internet, Trik dan Tips :

1 komentar:

Berkomentar dengan BIJAK, TIDAK SARA, Jangan menyinggung kelompok atau ras dan lainya... Dilarang SPAM. Melanggar terpaksa saya DELETE.
Thank.. Tinggalkan komentar.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy