Taman Bandung Yang Unik Untuk Eksplorasi Wisata di Bandung

Taman-Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi
Pemandangan Bandung Waktu Malam
Juragan Ilmu - Ternyata di Bandung menyimpan beberapa lokasi yang belum sempat kita jumpai saat ini. Kota yang dikenal dengan semboyan “Gemah Ripah Wibawa Mukti” itu tidaklah seperti kota biasanya. 

Dibeberapa letak lokasi di kota Bandung terdapat beberapa taman yang sengaja di buat oleh pihak tertentu dengan berbagai konsep di setiap tamanya, walau begitu taman ini tetap di buka untuk umum dan dari siapapun, umur berapapun dan dari berbagai kalangan tetap boleh mengunjungi taman ini. anda pun tidak ada salahnya berkunjung atau sekedar nongkrong di tempat-tempat unik ini. Karena taman ini sebagai bentuk wujud Membuat lahan yang tak terpakai supaya lebih bagus bahkan keren.

Adapula setiap tamanya dibuat dengan berbagai tema, hal itu menunjukan supaya Taman itu bisa pas direkomendasikan kalangan terntentu. Jadi taman yang bertema music contohnya akan dibuat senyaman mungkin dan dibuat sesuai tema yaitu Musik dan tak salah jika banyak sekali para Seniman musik atau Musisi Band yang sering nongkrong disitu dengan tujuan berbagi hal unik tentang musik, ngulik musik, kenalan, dan lainya.

Taman Bandung Yang Unik Untuk Eksplorasi Wisata di Bandung



Taman Jomblo Taman-Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi
Taman Jomblo dari depan terlihat penuh warna.
Taman Jomblo (Taman Pasupati)

Taman ini di resmikan oleh bapak Wali Kota Bandung yaitu Ridwan Kamil pada tanggal 4 Januari 2014. Taman yang satu ini lagi trend di kota bandung, dikalangan para remaja. Taman Jomblo yang juga di kenal dengan Taman Pasupati ini berlokasi tepat di bawah jembatan jalan layang Pasupati. Disinilah orang-orang berkumpul untuk nongkrong, ketemuan, atau bahkan pacaran.

 Jika anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan di sambut banyak tempat duduk yang berbentuk kubus yang berwana warni dan dibuat satu-persatu secara terpisah dan dari situlah diberi nama “Taman Jomblo” karena sesuai dengan kebiasaan para Jomblo yaitu berpisah dan menyendiri 
Lokasi Taman-Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi
Lokasi Taman

Dan juga tepatnya di belakang taman ada halaman yang di gunakan untuk para pemain Skate Board. Bahkan arena papan seluncur di taman Pasupati ini telah dinilai memiliki kelengkapan skala Internasional, semakin asik dan pas jadi pilihan tempat nongkrong. Disini pula peluang receh dari para musisi jalanan sangat dimanfaatkan. Maka tidak akan yang mustahil lokasi ini tidak akan terkenal dengan julukanya yang membuat orang penasaran bahkan heran ini.


Skate Park "Taman-Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi"
Taman Skate Park Bandung
Taman Jomblo ini dulunya adalah lahan kosong yang tidak di manfaatkan. Tempatnya kotor dan gelap memungkinkan tindak kejahatan di lahan itu. Maka dari itu pembuatan taman Jomblo/Pasupati ini sangat bermanfaat untuk mengisi lahan yang kosong dan ini berupa ide yang baik. Tapi tidak juga memungkinkan tindak kejahatan di ide pembuatan taman ini  kejahatanya rendah, kejahatan bisa terjadi dimanapun. Maka tetaplah waspadalah.



Taman Musik "Taman-Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi"
Taman Musik Centrum

Taman Musik Centrum ini resmi dibuka pada tanggal 1 Maret 2014 oleh Ir.H Arief Prasetya M M selaku Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan. Sebuah taman yang didedikasikan untuk semua kalangan yang ingin mengenal musik ini juga sering disebut PENGKI yang artinya Pengkolan Funky. Taman ini berlokasikan di Jl. Belitung, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Di beberapa tempat di beri patung-patung yang identik dengan musik terbuat dari besi, contoh saja ada patung “Giant Guitar" sebuah patung gitar raksaksa yangmenghiasi taman.




Terkdadang juga banyak Acara yang menggelar panggung kecil di taman ini.

Lokasi Taman-Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi

Di hari libur dan hari biasa taman ini kerap dikunjungi oleh kawula muda yang masih mengenakan seragam untuk sekedar santai atau bermain alat musik. Suasanya tetap menarik dengan di sertai hijaunya pepohonan rindang yang membuat sejuk para pengunjung. Dan termasuk tempat yang menarik dalam daftar "Taman-Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi"



Taman Lansia Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi
Taman Lansia dari Depan
Taman Lansia Bandung (Taman Cilaki)
Taman yang dekat dengan Gedung Sate ini memang pas diberi nama Lansia, yaitu taman Lanjut Usia. Hawanya yang segar dipadukan pemandangan hijau dari berbagai tumbuhan hias, tanaman liar dan Pepohanan, adapula kolam Ikan, dan juga Cafe. Seolah serasa memang sedang di pedalaman desa. Dan di taman ini ada juga bebatuan yang dimanfaatkan untuk Refleksi Kaki, dan berbagai fasilitas lainya. Cocok untuk orang yang ingin menenangkan diri dan berolahraga.


Walau diberi nama Taman Lansia tetap saja taman ini diminati orang-orang yang masih muda untuk berolahraga bahkan ada orang yang minat mengunjungi dalam rangka liburan atau weekend. Terlihat juga banyak yang menyewakan delmanya untuk berkeliling di taman ini.



Taman Persib Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi
Lapangan Futsal Taman Persib
Taman Persib 
Bagi para bobotoh persib mungkin taman ini sudah tidak asing lagi. Taman Persib berlokasikan di Lapangan Ciujung, Jl. Supratman, Bandung. Terdapat lapangan futsal yang menggunakan rumput sintetis, dan juga Akses Wifi Gratis.

Rencananya akan di buat 6 lapangan mini, dan seluruh lapanganya bebas dimainkan oleh siapapun dan darimanapun secara Gratis. Baru ada beberapa lapangan dan juga akan dibuat Museum di Taman Persib yang isinya hal-hal menyangkut Persib. Bahkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyebbutkan bahwa akan dibuatnya replika tropi yang di peroleh Persib di kemenangan ISL 2014, yang nantinya akan di pampangkan di Museum itu sendiri. 


Taman Vanda Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi
Taman Vanda
Taman Vanda
Berada di depan Gedung Bank Indonesia tepatnya Jalan Merdeka Bawah. Nama Vanda terinspirasi dari nama jenis bunga Anggrek.

Terpampang jelas nama dari taman ini dari depan. Terdapat tanaman hias dan Air Mancur. Banyak orang yang memanfaatkan taman ini sebagai tempat pertemuan dan santai-santai.
Namun tersiar kabar bahwa taman mini ini akan di alihkan kepemilikanya kepada Bank Indonesia. 



Taman Film Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi
Taman Film dari Samping Depan
Taman Film
Sesuai namanya taman ini betemakan Film. Taman yang dimanfaatkan untuk menonton film secara layar lebar dan berkapasitas muat  lebih dari 500 orang ini resmi dibuka pada tanggal 14 September 2014 Lalu. Tempat duduknyapun berkelok-kelok dan dihiasi alas berwarna hijau.

 Sangat sering dimanfaatkan untuk nonton bareng beberapa pertandingan atau film-film yang di dedikasikan oleh pihak pengurus taman, contoh saja saat Persib memenangi ajang Final dengan melawan Persipura di ISL 2014 tempat ini jadi ajang seru untuk menyaksikan perjuangan dan kemenangan dari tim Persib.
Lokasinya tepat di bawah Skate Park Pasupati. Jika anda berada di Taman Jomblo atau Skate Park cukup mudah untuk kemari karena tiga tempat itu saling berdekatan. Tetapi sangat disayangkan sampah selalu berserakan dimana-mana setelah ada acara besar ditempat tersebut.



Taman Fotografi Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi
Hawa segar dan Reduh di Taman ini
Taman Fotografi
Bertemakan Fotografi disini memberikan ruang bagi komunitas Fotografi di Bandung. Berharap taman ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Banyak foto terpampang disana dan monumen SLR disana. Bertempat di bawah pohon yang rindang dan teduh, para Fotografi berkumpul dari berbagai kalangan dan komunitas. Mereka datang kemari untuk berbagi pengetahuan atau juga menambah pengetahuan sesuai temanya yaitu Fotografi.

Awalnya taman ini dinamakan Taman Cempaka kemudian pemerintah kota Bandung merubah nama dari taman ini menjadi "Taman Fotografi". Lokasinya di Jl. Cempaka, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.


Pet Park | Taman-Taman Unik di Bandung Yang Patut Dikunjungi
Taman Pet Park
Taman yang satu ini untuk jumpa para penggemar hewan eksotis, wild dan Pet . Para pecinta hewan kerap sekali berjumpa disini. Paling sering hadir pemelihara hewan Kucing dan Anjing, namun hewan lainya yang liar turut memadukan taman ini juga. Luas taman ini diperkirakan 1000 Meter Persegi. Dan disini disediakan "Free WiFi Access" yang tidak kalah dengan taman lainya. Disediakan juga fasilitas khusus hewan di taman ini. 

Lokasinya di Jl. Cilaki, Bandung, Jawabarat Indonesia.


Dengan adanya pembangunan banyak "Taman Bandung Yang Unik Untuk Eksplorasi Wisata di Bandung" ada efek positive di Kota Bandung ini. Satu per satu taman di Buat dan diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pengunjung dan sayang jika sudah di bangun tetapi tidak di manfaatkan. Dan tetap jaga kebersihan di area taman demi kenyamanan pengunjung lainya. 
 Sekian artikel "Taman Bandung Yang Unik Untuk Eksplorasi Wisata di Bandung" Semoga dengan artikel ini dapat membantu dan membuat anda semakin tahu apa saja yang terdapat di Bandung.
Baca Juga:
thumbnail
Judul: Taman Bandung Yang Unik Untuk Eksplorasi Wisata di Bandung
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Artikel Indonesia, Info Unik, Menarik :

1 komentar:

  1. kalau dipikir2 wisata bandung memang ngga ada habisnya ya, ada aja. nice post. like it :)

    ReplyDelete

Berkomentar dengan BIJAK, TIDAK SARA, Jangan menyinggung kelompok atau ras dan lainya... Dilarang SPAM. Melanggar terpaksa saya DELETE.
Thank.. Tinggalkan komentar.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy