Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Dengan Mudah


Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Dengan Mudah
Flasdisk adalah salah satu benda untuk media penyimpanan berbagai data. Memang sangat risih sekali jika Flasdisk yang kita miliki mengalami berbagai masalah. Apalagi disaat anda sedang membutuhkanya. Dari berbagai ukuran, merk, ataupun bentuknya flashdisk tidak mungkin kebal terhadap kerusakan walaupun mereka memiliki kelebihan masing-masing. Jika anda adalah salah satu orang yang mengalami hal ini janganlah bingung. Jika anda ingin Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Dengan Mudah tidaklah rumit. Dan cara ini mudah anda lakukan.

Baiklah diwaktu ini saya akan menerangkan Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Dengan Mudah. Sebaiknya anda tidaklah harus membeli flashdisk yang baru karena ada berbagai cara yang bisa meng-optimalkan kembali flashdisk anda seperti sedia kala. Disini saya akan menjelaskan Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Dengan Mudah secara tepat dan benar.

 Sama seperti benda lainya yang multi fungsi mempunyai banyak faktor yang menyebabkan benda itu rusak. Baik itu ringan maupun parah, flashdisk tidak terbaca dan juga error mungkin saja itu adalah hal yang bisa di atasi. Saya akan menjelaskan berbagai kerusakan yang tidak jarang di alami flashdisk dan disertai cara penanganya. Berbagai kendala yang sering di alami Flashdisk anda antara lain:

  • ·         Data Flasdisk tidak terditeksi.
  • ·         Gangguan aktifitas di dalam flashdisk, seperti menghapus, memindahkan.
  • ·         File di dalam flashdisk tidak berformat.
  • ·         Ukuran berbagai file 0 Bytes.
  • ·         Write Protected Flashdisk (The Disk is Write Protected)


Bagaimana Mengetahui Flashdisk mengalami kerusakan

Cek flashdisk anda dengan PC lainya selain yang anda gunakan. Jika tetap saja eror berarti PC anda memang sedang mengalami kerusakan. Hal ini untuk mengetahui apakah benar Flashdisk anda sedang mengalami masalah atau tidak. Jangan sampai terjadi kekeliruan bahwa PC atau Laptop anda yang mengalami masalah. Setelah itu anda tinggal mencari informasi tentang jenis kerusakan yang dialami flashdisk anda. Bisa anda baca terlebih dahulu jenis kerusakanya dibawah ini.

Perlu di ingat Flashdisk yang dalam ke adaan rusak perlu segera diperbaiki. Jika anda niat memperbaikinya pasti Flashdisk anda bisa pulih dengan normal. Mari kita bahas satu permasalahan dan cara meperbaikinya di bawah ini:

Mengatasi Flashdisk Yang Write Protected Flashdisk (The Disk is Write Protected)

 Kendala ini bisa disebabkan oleh kesalahan kecil. Banyak yang mengalaminya dan diduga disebabkan oleh aktifitas cabut mencabut flashdisk selesai digunakan tetapi tidak dilakukanya safety remove atau eject. Tetapi sebenarnya bisa saja dikarenakan oleh berbagai faktor. Cara yang bisa anda lakukan untuk Mengatasi Flashdisk Yang Write Protected Flashdisk (The Disk is Write Protected) caranya adalah kita mesti menghapus code write protected di Registry Editor dengan:
  • ü  Pastikan Flashdisk tercolok dengan benar.
  • ü  Buka Regedit dengan buka Jendela windows. Klik run dan ketikan Regedit.exe
  • ü  Dengan klik Ctrl + F (Bersamaan) Lalu ketikan “write protected” kemudian klik Find Next.
  • ü  Setelah itu akan tampil Proses Searching the Registry.
  • ü  Jika kode tersebut sudah di temukan segera Klik Kanan lalu delete.
  • ü  Selesai.
  • Jika masih juga belum teratasi. Ada cara kedua yang lebih mudah yaitu dengan cara safemode:
  • ü  Restart PC anda.
  • ü  Pada saat PC melewati kegiatan booting segera klik F8
  • ü  Pilih safe mode yang berformat Flashdisk lalu tekan enter.
  • ü  Selesai.

Tips.
Untuk anda yang belum pernah mengalaminya lebih baik mencegah kejadian ini. Seperti kata banyak orang jika anda mencabut flashdisk dengan tidak meng-eject maka akan mengalami hal ini. Maka dari itu perlu tingkat kesabaran untuk mencabutnya. Biasakan anda melakukan apa yang seharusnya di lakukan dengan baik. Dan itulah bagian dari Cara Mengatasi Flashdisk Yang Write Protected Flashdisk (The Disk is Write Protected)


Cara Memformat Flashdisk.
MemFormat FlashdiskCara mengatasinya terbilang sangat mudah karena cara ini menggunakan altrnativ software. Sudah banyak softaware yang berfungsi sebagai alat memformat sekaligus data. Misalnya Hp Bot atau USB Repair. Software ini bisa anda dapatkan secara gratis. Cara Memformat Flashdisk dengan software ini biasanya dengan klik format pada aplikasi lalu pilih Quick format kemudian memilih create news dan disinilah anda yang menentukan dimana file yang bermasalah.

Dari berbagai permasalahan pastikan anda wajib mengetahui mana bagian yang membuat kerusakan. Biasanya hal ini sulit untuk diketahui. Oleh karena itu, usahakan anda bisa merawat barang yang anda sayangi seperti merawat barang yang sangat berharga. Bisa saja barang yang sekarang tidak diperlukan kelak nanti kita akan membutuhkanya kembali.


Sekian mungkin artikel tentang Cara MemperbaikiFlashdisk Rusak Dengan Mudah . Jika masih ada yang terbingung silahkan ditanya. Jika anda tertarik join dengan blog ini untuk belajar komputer silahkan klik disini.

Baca Artikel Lainya:
thumbnail
Judul: Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Dengan Mudah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips Trik PC, Trik dan Tips, Tutorial :

3 komentar:

  1. Gan, ane punya kasus..copy file dr pc ke fd berformat mp4, pas copy mmg bisa, ada folderx, tp pas folder d buka d fd kok jadi file yg formatx aneh dan jadi seperti kode2, juga tdk bsa terhapus...mohon solusix gan...terima kasih

    ReplyDelete

Berkomentar dengan BIJAK, TIDAK SARA, Jangan menyinggung kelompok atau ras dan lainya... Dilarang SPAM. Melanggar terpaksa saya DELETE.
Thank.. Tinggalkan komentar.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy