Nasib Veteran Pembela Bangsa Yang Disakiti Bangsanya Sendiri

Nasib Veteran Pembela Bangsa Yang Disakiti Bangsanya Sendiri

Nasib Veteran Pembela Bangsa Yang Disakiti Bangsanya SendiriJuraganilmu – Veteran adalah salah satu pejuang indonesia yang sempat menyertakan dirinya di berbagai gerakan kemerdekaan indonesia untuk melawan para penjajah. Tidak sedikit mereka tarukan nyawa, keluarga, dan kehormatan. Mereka bertempur untuk mendapatan satu keinginan yaitu ‘Indonesia Merdeka’.

Sesudah Indonesia merdeka, para veteran yang masih hidup tidak meminta macam-macam seperti pangkat dan uang, mereka ikhlas melakukanya. Veteran yang kini masih hidup dan sedang menginjak masa tua penuh kenangan perih masa lalu tidaklah mendapatkan jaminan hidup masa tua yang lebih baik oleh pemerintah. Mereka ‘Veteran’ yang tersakiti menginjak masa tua dengan hidup yang tidak layak seperti menjadi tukang parkir, pengemis, dan lainya.

Gerakan Cinta Pejuang Indonesia


Namun walau mereka hidup menderita di masa tua mereka tidak merasa dirinya di khianati oleh negrinya sendiri yang mereka juangkan demi kemerdekaan. Hanya saja mereka senang melihat bangsanya bisa hidup bebas tidak seperti hidup yang mereka rasakan dahulu. Mereka ada juga yang hidup di panti jompo dan Rumah Sakit Jiwa dengan kehidupan yang kini tinggal menunggu maut datang.

Veteran Yang Kini Bergelandangan
Veteran Yang Kini Bergelandangan

Veteran Yang Kini Menderita Penyakit di Masa Tua

Almarhum Anwar, Veteran yang menjadi pengemis dijalanan
Almarhum Anwar, Veteran yang menjadi pengemis dijalanan.

Veteran Yang Di Terlantarkan Sebatang Kara
Veteran Yang Di Terlantarkan Sebatang Kara


Sampai saat ini hanya sedikit pemberian pemerintah kepada para Veteran walau hanya apresiasi, dan juga pemerintah tidak menjamin masa tua yang lebih baik kepada Veteran Indonesia. Mereka seperti Baterai yang sudah tidak digunakan lagi dan dibuang jika sudah berpower sedikit.
“Mereka Yang Memperjuangkan dan Merekalah Yang Menderita”

Share sebanyak mungkin artikel ini supaya bumi membuka matanya kepada para pahlawan. Artikel ini di Share Oleh:
Juragan Ilmu Peduli Indonesia

thumbnail
Judul: Nasib Veteran Pembela Bangsa Yang Disakiti Bangsanya Sendiri
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Artikel Indonesia :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy